Launching Majalah UKMIndonesiaNetwork di depan pendamping KUMKM se-Jab

Majalah UKMIndonesiaNetwork rabu, 18/7/2012 di hotel New Naripan Bandung resmi diluncurkan. Majalah dengan format digital ini hadir sebagai media informasi dan komunikasi para pendamping KUMKM se tanah air.

Dalam presentasinya, bapak Samsul Hadi menyampaikan, majalah ini hadir sebagai wadah bagi para pendamping KUMKM untuk menginformasikan aktifitas pendampingan di berbagai daerah serta UKM binaanya, sehingga informasi dan aktifitas pendampingan dapat di publikasikan dan dipromosikan bagi kemajuan KUMKM di Indonesia.

Hadir dalam kesempatan itu, yang bertepatan dengan kegiatan workshop business model generations bagi pendamping LPB/ BDS, bapak Ahmad Zabadi, Asisten Deputi Urusan Pemberdayaan Lembaga Pengembangan Bisnis Kementerian Koperasi dan UMKM, turut memberikan apresiasi atas hadirnya majalah UKMIndonesia.

“Media menjadi sangat kuat, apabila menjadi milik kita bukan orang lain. Profesi konsultan pendamping KUMKM kedepan, adalah sesuatu yang sangat berarti, dan  menjadi suatu kebutuhan di Indonesia. Kalau koperasi dan UMKM Indonesia bergerak maju, kata kuncinya dipendampingan ujarnya.

Sementara itu ketika berbicara mengenai profesi pendamping, Ahmad Zabadi menegaskan, Pendamping harus dikenal dan diketahui bukan bermain dibelakang layar kecuali sudah dikenal. Dikenal mengandung kata positif yaitu aktif, Bukan Kita Ingin Diajak, Tapi Mengajak. Pemerintah saat ini sangat butuh keberadaan partner di lapangan. mereka melihat peran pendamping yang strategis.

Distribusi majalah UKMIndonesiaNetworks sendiri diharapkan dapat disebarkan ke seluruh instansi yang concern terhadap KUMKM, lembaga pendamping, maupun dinas koperasi hingga tingkat daerah.  Sehingga diharapkan keberadaan pendamping di tiap-tiap daerah akan terlihat aksi nyatanya karena keberadaan majalah online ini. (fah)

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Protected by WP Anti Spam