EKONOMI KREATIF: Pengembang game diajak ke even dunia

Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif mengundang dua pengembang game asal Bandung Nightspade dan Agate Studio berpartisipasi pada event Game Connection di Paris untuk mengangkat industri kreatif Indonesia.

Game Designer sekaligus Chief Marketing Officer Nightspade Garibaldy Mukti mengatakan keberangkatan mereka ke Paris pada dasarnya akan memperkenalkan keberadaan pengembang game di Indonesia.

“Dalam event Game Connection nantinya akan terjadi hubungan bisnis antar perusahaan,” katanya saat dihubungi Bisnis, Minggu (25/11/2012).

Garibaldy menjelaskan peserta nantinya melakukan pertemuan dengan berbagai perusahaan lainnya. Nightspade memiliki 3 target utama selama pelaksanaan Game Connection.

Pertama, Nightspade ingin bertemu dengan para publisher luar negeri. Para publisher dapat membantu mempromosikan game dengan membuat review untuk website-website tekno ternama.

Selama ini Nightspade telah mempublikasikan game sendiri namun tidak kuat dari sisi promosi.

“Biaya promosi semacam itu kalau ditanggung sendiri besar sekali, jika kami sudah punya hubungan dengan publisher mereka dapat membantu,” ujarnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Protected by WP Anti Spam