DIKLAT PENDAMPING KOPERASI & UMKM UNTUK PEMBINA DINAS PERDAGANGAN, PERINDUSTRIAN KOPERASI & UMKM (DISPERINDAGKOP) KOTA BALIKPAPAN

IMG_50771138276606

Kenyataan di lapangan permasalahan Koperasi sangat komplek dan perubahan-perubahan yang terjadi sangat cepat terutama didalam mendampingi koperasi sehingga menjadi koperasi yang sehat, sehingga diperlukan berbagai macam layanan yang relevan, tepat, berkelanjutan dan siap setiap saat untuk membantu menyelesaikan berbagai persoalan. Tuntutan akan tersedianya berbagai macam layanan usaha yang relavan untuk memenuhi kebutuhan dan perkembangan Koperasi merupakan suatu hal yang tidak dapat ditawar-tawar lagi, mengingat Koperasi memiliki peran yang sangat strategis dalam meningkatkan perekonomian dan daya saing daerah.

PT. PEACBromosebagai perusahaan yang bergerak dalam program pengembangan dan penguatan kapasitas pengelola/penanggung jawab/pendamping Koperasi dan UMKM baik dalam lingkungan pemerintah maupun swasta mendorong adanya penguatan kapasitas dan kemampuan para pendamping Koperasi. Untuk itu, PT. PEAC Bromo menawarkan paket Diklat bagi pendamping Koperasi dan UMKM untuk Pembina bagiDisperindagkop kota Balikpapan.

Untuk mencapai sasaran dan tujuan dari pelaksanaan diklat dilaksanakan pada 3-4September 2014 di hotel ibis Surabaya.

Setelah mengikuti program Diklat Pendamping Koperasi untuk pembina, diharapkan para peserta dapat :

  • Mampu mendampingi koperasi didalam menyelanggarakan Rapat Anggota Tahunan (RAT)
  • Mampu menganalisis laporan pertanggungjawaban pengurus didalam RAT, bagi kelompok dampingan (Koperasi) secara menyeluruh dan melakukan action pendampingan bagi Koperasi.
  • Memahami Teknik Pendampingan serta mampu melakukan monitoring struktur manajemen dan kebutuhan permodalan Koperasi.
  • Mampu menumbuhkan Model/Karakteristik Koperasi .

IMG-20140904-WA0002

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Protected by WP Anti Spam