4 Ide Bisnis Rumahan

Bisnis rumahan – memiliki usaha sendiri adalah impian banyak orang. Dengan semakin berkembangnya dunia bisnis dan teknologi, ada banyak sekali peluang bisnis yang bisa kita dimulai dari rumah dan dilakukan di rumah. Jangan remehkan kekuatannya, tidak sedikit yang sudah membuktikan bahwa bisnis rumahan mampu menjadi jalan kesuksesannya. Berikut 4 ide bisnis rumahan :

1. Katering – katering rumahan adalah salah satu ide bisnis yang patut dicoba apalagi jika Anda memiliki hobi dan terampil memasak. Perumahan-perumahan bisa menjadi sasaran untuk pemasaran. Banyak keluarga yang semuanya bekerja tidak sempat memasak. Ini adalah pasar yang potensial untuk digarap. Anda bisa menawarkan variasi masakan dalam seminggu dengan sistem pembayaran mingguan atau bulanan.

2. Kerajinan Tangan – bagi Anda yang hobi atau gemar membuat perhiasan sendiri, coba pertimbangkan untuk memulai usaha rumahan dengan menjual hasil kerajinan Anda melalui internet. Fotolah barang yang Anda ingin jual dan masukan ke website. Anda bisa menjualnya melalui website Anda sendiri atau toko online yang menyediakan jasa untuk menjual barang di sana. untuk menjual di tempat ini, biasanya Anda akan dikenai biaya, namun pembeli akan lebih mudah menemukan produk Anda.

3. Pembungkusan hadiah – jika Anda termasuk orang yang rapi dan suka membuat bentuk-bentuk lucu dengan kertas, tak ada salahnya bila Anda mulai membuka usaha pembungkusan hadiah di rumah. Berbagai bentuk khusus desain Anda sendiri bisa dijadikan sebagai ‘bungkus’ hadiah untuk berbagai perayaan seperti ulang tahun, kelahiran bayi dan lain sebagainya. Selain menjual pembungkusnya, Anda juga dapat menyediakan berbagai jenis hadiah berupa coklat buatan Anda sendiri maupun kue-kue kering.

4. Wedding planner – mempersiapkan suatu acara pernikahan yang sesuai dengan keinginan pelanggan merupakan tujuan utama Anda nantinya. Untuk memudahkan Anda dalam mempersiapkan acara, ada baiknya jika mulai bekerja sama dengan beberapa pihak seperti katering, penata rias, florist, fotografer serta percetakan untuk undangan dan lain sebagainya agar nantinya bisa mendapatkan harga khusus yang lebih murah.

Sumber : http://kutipananda.com/money/read/20130216/4-ide-bisnis-rumahan#sthash.JXmlm8fY.dpuf

One Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Protected by WP Anti Spam